TIPS MENGUASAI KECERDASAN EMOSI

Kecerdasan Emosi merupakan sebuah gambaran mental dari seseorang yang  cerdas menganalisa, merencanakan dan menyelesaikan segala permasalahannya dari hal terkecil hingga kompleks, kadang masalah menguasai kecerdasan emosi ini dianggap remeh padahal mengandalkan kecerdasan otak saja tanpa di imbangi kecerdasan emosi tidak cukup menghantarkan seseorang menjadi sukses.

Justru  pengendalian  emosi yang baik inilah faktor penentu kesuksesan seseorang, karena dengan kecerdasan emosi kita bisa memahami, mengenal  dan memilih kualitas mereka insan manusia. seseorang yang  memiliki kecerdasan emosi bisa memahami orang lain dengan baik dan  membuat keputusan dengan bijak.



Kecerdasan emosi memberikan seseorang keteguhan  untuk bangkit dari kegagalan, dan juga mendatangkan kekuatan pada seseorang untuk berani menghadapi kekuatan.

Berikut beberapa tips menguasai kecerdasan emosi, diantaranya :

1. Tanamkan jiwa keberanian
     dengan menanamkan sikap berani dalam hidup akan memberikan beragam pengalaman dan    membuka   pemikiran untuk mencoba hal-hal yang baru.

2. Bertanggung jawab untuk segala hal
    hal ini akan bisa membuat kepercayaan seseorang kepada kita semakin kuat dan mengendalikan kita agar tidak mudah menyerah.

3. Mengenali rasa takut dan mengatasinya
    mengenai hal ini akan membuat kepercayaan diri semakin kuat dan dapat menjadi jaminan bahwa segala permasalahan pasti bisa diatasi.

4. Bersikap rendah hati
    mengakui segala kesalahan justru akan meningkatkan harga diri kita.

Itulah beberapa tips untuk menguasai kecerdasan emosi, jadi kuasailah kecerdasan emosi anda karena mengendalikan emosi merupakan salah satu faktor untuk menuju kesuksesan.

0 Response to "TIPS MENGUASAI KECERDASAN EMOSI"

Posting Komentar

barner.gif

Inikah yang Anda Cari ?

IMBisnis
readbud - get paid to read and rate articles

Tukar Link Dapet Duit .... Mau ?

www.uangdimanauang.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Powered by Blogger