Jalan Menuju Puncak Kesuksesan

Hidup merupakan suatu perjuangan yang harus kita jalani, berbagai rintangan dan hambatan harus kita hadapi, semakin banyak kita mengatasi berbagai masalah maka semakin besar pula kita dikuatkan dan sebaliknya kalau kita biasa menghindar dari masalah maka kita akan kehilangan untuk menjadi kokoh atau kuat maka semakin jauh pula kita dari peluang sukses.

Seperti halnya kisah seorang pemuda yang ingin mencapai puncak gunung yang ternama, begini kisahnya :



Di Pagi hari terlihat seorang pemuda berjalan dengan membawa kain yang terbungkus bekal dengan tujuan ingin mencapai puncak gunung yang terkenal, konon kabarnya di puncak gunung tersebut terlihat suatu pemandangan yang indah bagaikan di surga.

Sesampai di lereng gunung terdapat sebuah rumah yang dihuni oleh seorang kakek tua, kemudian pemuda itu menghampiri rumah tersebut dan bertemu dengan seorang kakek dan bertanya;

“ Kek, Saya ingin mendaki puncak gunung ini, tunjukkan jalan yang paling mudah untuk mencapainya? “ si kakek menjawab ;

“ Untuk mencapai puncak gunung ini ada 3 (tiga) jalan yang bisa kamu pilih, yaitu jalan sebelah kiri, tengah atau sebelah kanan. “ Si pemuda bertanya lagi ;

“ Kalau saya memilih jalan sebelah kiri ? “ Si Kakek menjawab ;

“ Jalan sebelah kiri melewati banyaknya bebatuan. “

Kemudian si pemuda itu berpamitan dan bergegas melanjutkan perjalanannya, namun ditengah perjalanan si pemuda itu kembali lagi ke rumah si kakek itu, dan bertanya ;

“ Kek, Saya tidak sangggup melewati terjal dan bebatuan, jalan yang mana lagi yang harus saya lewati ? “

Si Kakek menjawab ; “ Pilih lah sendiri jalan sebelah kiri, tengah atau sebelah kanan, Kalau jalan sebelah kanan kamu harus melewati hutan dan semak-semak berduri. “

Setelah istirahat sejenak si pemuda itu berangkat kembali menuju puncak gunung itu, namun selang beberapa jam si pemuda itu kembali lagi ke rumah si kakek dengan wajah terlihat kelelahan, dan berkata ;

“ Kek, Aku sungguh-sungguh ingin mencapai puncak gunung itu, jalan sebelah kanan dan sebelah kiri sudah aku tempuh, rasanya aku hanya berputar-putar di tempat yang sama sehingga aku tidak berhasil mencapai tempat yang lebih tinggi dan harus kembali lagi kesini tanpa hasil yang kuinginkan, Kek, Tunjukkan aku jalan yang rata dan mudah agar aku bisa berhasil mendaki puncak gunung itu”

Si kakek menjawab, “ Anak muda jika kamu ingin sampai ke puncak gunung itu, tidak ada jalan yang rata dan mudah, semua rintangan seperti batu-batuan dan semak berduri harus kamu lewati bahkan kadang jalan buntu pun harus kamu hadapi, selama keinginanmu kuat, tidak goyah hadapi semua rintangan, hadapi semua tantangan yang ada, jalani langkahmu setapak demi setapak kamu pasti akan berhasil mencapai puncak gunung itu seperti yang kamu inginkan, nikmati pemandangan yang sangat LUAR BIASA.”

Si pemuda itu takjub mendengar ucapan si kakek dan sambil tersenyum gembira dia berkata ;

“ Saya mengerti kek, saya mengerti, terimakasih kek saya siap menghadapi selangkah demi selangkah segala rintangan dan tantangan yang ada, tekad saya makin mantap untuk mendaki lagi untuk mencapai puncak gunung itu.”

Dan dengan tersenyum puas si kakek berkata, “ Anak Muda Aku percaya Kamu pasti bisa mencapai puncak gunung itu,” Selamat Berjuang

Dari kisah ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk mencapai sukses yang kita inginkan tidak ada jalan yang rata, tidak ada jalan pintas, tidak ada jalan yang mudah karena sewaktu-waktu rintangan, kesulitan dan kegagalan akan selalu datang menghadang.

Kalau mental kita lemah, takut akan tantangan dan tidak percaya pada diri sendiri maka apa yang akan kita inginkan pasti akan kandas ditengah jalan, hanya dengan mental dan tekad yang kuat, mempunyai komitmen untuk tetap berjuang barulah kita bisa menapak di puncak kesuksesan.

Semoga kita dapat mengabil hikmah dari cerita ini, bahwa kesuksesan itu milik setiap orang bagi yang mau ......... mau berusaha, mau berkorban, dan mau berjuang.


Cerita ini dikutip dari video majalah LUAR BIASA

0 Response to "Jalan Menuju Puncak Kesuksesan"

Posting Komentar

barner.gif

Inikah yang Anda Cari ?

IMBisnis
readbud - get paid to read and rate articles

Tukar Link Dapet Duit .... Mau ?

www.uangdimanauang.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Powered by Blogger